4 Aplikasi yang Paling Sering Digunakan untuk Miner Bitcoin di Android Gratis

Siapa yang tidak tahu bitcoin? Akhir-akhir ini bitcoin sedang digembar-gemborkan sebagai jalan pintas supaya cepat kaya. Bitcoin merupakan salah satu dara sekian banyak mata uang digital. Di zaman yang serba digital ini, ternyata bitcoin memang menjadi sesuatu yang menjanjikan. Tidak heran jika banyak orang lantas ingin mengumpulkan salah satu mata uang digital ini. Cara untuk mendapatkan bitcoin adalah dengan melakukan mining atau bahasa awamnya penggalian. Kini, anda bisa mining bitcoin lewat smartphone dengan menggunakan aplikasi. Berikut adalah beberapa aplikasi bitcoin untuk android.

1. MinerGate
Pada mulanya, MinerGate adalah situs mining bitcoin yang hanya bisa diakses lewat PC saja. Karena meningkatnya jumlah pengguna Android secara tajam, kini MinerGate juga bisa diakses lewat Android. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan tahun 2014 dan merupakan mining pool yang pertama dimana pengguna bisa menambang berbagai macam mata uang crypto tanpa khawatir hash level koin utama akan turun. Cara penggunaan aplikasi MinerGate juga sangat mudah. Pertama, anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Setelah itu anda akan diberi dua pilihan yaitu mining seluler dan membeli cloud mining. Jika anda memilih mining seluler maka mining bitcoin dilakukan dengan menggunakan sistem yang ada pada chip smartphone. Jika anda memilih membelu cloud mining, maka anda bisa melakukan offload proses ke server MinerGate setelah membayar harga yang ditetapkan. Keunggulan lain aplikasi ini adalah anda juga dapat menambah serta mengurangi hitungan chain.

2. Crypto Miner
Ketika melihat tampilannya, anda akan berpendapat bahwa tampilan aplikasi Crypto Miner sangat sederhana. Karena itu, aplikasi ini termasuk aplikasi miner bitcoin yang paling mudah dipahami. Untuk menggunakan aplikasi ini, anda harus masuk ke mining pool crypto atau tambang. Setelah itu, anda bisa memasukkan kredensial penambangan serta memilih algoritma yang terdapat pada menu dropdown. Keunggulan aplikasi ini adalah anda juga bisa menentukan jumlah chain yang ingin disertakan saat mining. Kekurangannya tidak semua algoritma yang terdapat di Crypto Miner bisa dipakai secara gratis. Tapi anda bisa membayar sekitar USD 2.28 dan sudah bisa mengakses algoritma kesukaan anda.

3. AA Miner
Jika anda merupakan orang yang merasa sangat terganggu dengan iklan di aplikasi, maka AA Miner adalah aplikasi mining bitcoin yang paling cocok. Di dalam aplikasi ini, anda tidak akan mendapat banyak iklan maupun in-app purchase sehingga anda tidak akan merasa terganggu. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis. Pengguna AA Miner bisa melakukan mining dengan 50 macam mata uang crypto serta algoritma mining cryptonight. Selain itu, anda juga bisa mengatur jumlah chain.

4. Neon Neon Miner
Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu NeonNeon Miner. Beberapa mata uang crypto yang bisa dilakukan lewat mining aplikasi ini adalah bitcoin, litecoin, feathercoin, vertcoin, dan lainnya. Cara kerjanya mirip dengan Crypto Miner dimana pengguna akan dibawa ke pool crypto. Keunggulan aplikasi ini adalah memiliki catatan mining yang detail serta script konfigurasinya sangat baik. NeonNeon Miner pertama kali diluncurkan tahun 2017 dan bisa mendeteksi sistem on chip hanya dalam hitungan detik saja.

Rekomendasi di atas adalah beberapa aplikasi bitcoin untuk android yang paling sering digunakan. Anda bisa memilih sesuai dengan kriteria. Selain itu, anda dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis. Namun perlu diingat bahwa mining bitcoin dengan android hasilnya akan berbeda dengan mining bitcoin menggunakan perangkat yang komputasinya lebih besar.

Leave a Comment