Berikut 5 Alasan Penting Pindah Ke IP PABX

Sistem telepon IP PABX memungkinkan anda melakukan komunikasi dimana saja, apalagi dengan adanya Internet Protocol yang bisa menerima atau melakukan panggilan melalui jaringan internet. Jaringan tersebut selain dapat dihubungkan ke telepon kantor, juga bisa dihubungkan dengan perangkat mobile. Tak hanya memiliki harga PABX murah, tetapi ada beberapa alasan penting lainnya untuk pindah ke IP PABX. Berikut ini ulasannya.

Alasan Penting Untuk Pindah ke IP PABX

1. Mudah Dikonfigurasi

Alasan yang pertama ialah sistem telepon PABX yang bisa dikonfigurasi dengan mudah. IP PABX merupakan suatu sistem perangkat yang dapat dikonfigurasi dan dipasang dengan cara yang sangat sederhana. Penginstallan IP PABX tak hanya bisa dilakukan oleh orang yang ahli saja, melainkan bisa dilakukan oleh siapapun termasuk oleh orang dengan pengetahuan tekniknya yang terbatas.

Berbagai fitur di dalamnya, membuat sistem telepon satu ini dengan mudah bisa dikonfigurasi melalui internet. Selain itu cara pemasangan serta konfigurasinya juga banyak disediakan di berbagai website. Jika anda merasa memasang sendiri kurang aman, maka anda bisa memanggil seseorang yang menyediakan jasa pemasangan alat telepon satu ini agar tidak ada kesalahan saat pemasangan konfigurasinya.

2. Menghemat Biaya

Adanya sistemperangkat telepon IP PABX ini, anda dan karyawan bisa melakukan panggilan jarak jauh dengan biaya yang jauh lebih terjangkau. Meski harga PABX murah, tapi anda tak perlu khawatir, karena kualitas komunikasi yang diberikan telah terjamin dan tetap bagus.Kemudian untuk tagihan telepon bulanan kantor juga akan menjadi lebih hemat daripada biasanya.

Dengan begitu IP PABX sangat membantu pengeluaran perusahaan, karena tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang cukup tinggi hanya untuk melakukan panggilan telepon. Fitur yang terdapat di dalamnya bisa membantu segala jenis kebutuhan anda dan staf untuk melakukan komunikasi. Selain antar staf, IP PABX juga akan membantu komunikasi perusahaan dengan klien.

3. Mudah Dikelola dan Lebih Fleksibel

Sistem telepon IP PABX juga dapat dikelola dengan mudah menggunakan konfigurasi yang berbasis web. Dengan adanya kemudahan ini, anda bisa mengelola berbagai catatan panggilan telepon tanpa kesulitan.Karena fitur yang di dalamnya bisa membantu anda menyimpan berbagai nomor telepon yang masuk. Selain itu sistem telepon satu ini juga membantu meneruskan panggilan ke orang yang dituju.

Dengan sistem telepon IP PABX, panggilan yang masuk akan bisa diterjemahkan menjadi data pada jaringan. Hal tersebut membuat komunikasi dapat dilakukan dimanapun anda berada. Selain di telepon kantor, kini sistem satu ini juga bisa terhubung ke mobile melalui perangkat yang sudah terhubung ke PABX satu ini. Sehingga anda bisa melakukan berbagai panggilan dengan lebih fleksibel.

5. Dapat Diperluas

Keuntungan lainnya dari menggunakan IP PABX adalah anda bisa menambahkan saluran telepon atau ekstensi dengan mudah. Anda hanya perlu menambahkan sejumlah ponsel atau PC beserta nomor ekstensi baru sesuai jumlah yang dibutuhkan. Lalu anda juga bisa menghubungkan sejumlah perangkat tersebut ke jaringan IP PABX yang sudah ada, sebagai perluasan jaringan yang diharapkan.

Dengan menggunakan sistem telepon IP PABX, komunikasi anda tidak hanya bergantung pada telepon kantor karena bisa diakses melalui berbagai perangkat yang terhubung dengan internet. Anda pula dapat meningkatkan sistem komunikasi satu ini pada bisnis,serta untuk menunjang mobilitas dalam bekerja. Pilihlah perangkat telepon PABX yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan kantor, agar bisa membantu perkembangan dari bisnis anda.

Leave a Comment