Tips Ampuh Menjadi Blogger yang Menghasilkan Uang

Teknologi yang semakin canggih, tentu akan memudahkan semua orang untuk memanfaatkan secara maksimal. Salah satunya adalah dengan menulis di platform blogger atau juga situs website yang merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Hal ini karena bisnis blogger akan mampu menghasilkan keuntungan yang besar dan bisa menjadi sumber mata pencarian. Nah yk simak tips jitu menjadi blogger yang menghasilkan uang berikut.

Tips Mengelola Blogger yang Mendatangkan Keuntungan

1. Menawarkan Ruang Iklan di Blog

Sebuah blogger yang memiliki traffic yang tinggi biasanya akan mudah untuk mendapatkan pengiklanan potensial. Ruang iklan ini akan dibandrol dengan harga sewa sekitar 500 ribu rupiah hingga satu juta rupiah. Namun anda harus memperhatikan produk atau website yang diiklankan haruslah sama dengan topik atau blog yang anda buat. Sebaiknya jangan menerima iklan yang mempromosikan produk atau website yang tidak berhubungan dengan blog kita.

2. Menggunakna Affiliate Marketing

Bergabung dengan sebua program afiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog yang cukup banyak dilakoni oleh para blogger. Perlu anda perhatikan bahwa program affiliasi yang diikuti sebaiknya harus sesuai dengan topik blog yang anda kelola. Pertama tentukan terlebih dahulu jenis produk yang akan anda kelola sebelum membangun blognya.

Penting bagi anda untuk selalu memperhatikan konten didalam blog yang harus memiliki nilai dan bermanfaat bagi para audines. Semakin baik konten yang anda buat, maka semakin besar juga konservasi penjualan dari blog tersebut. startegi pengelolaan blog ini bisa anda terapkan dan tentukan sejak awal, sehingga anda bisa menjadi blogger yang menghasilkan uang dan sebagai sumber pekerjaan.

3. Menulis Artikel Tentang Bisnis/ Website Orang Lain

Kegiatan menulis artikel ini disebut dengan paid of review. Ada banyak sekali perusahaan bisnis yang akan mengulas blog rang lain. Biasanya perusahaan tersebut bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah arikel reiew. Satu artikel biasanya akan dibayar dengan harga 300 hingga 500 ribu rupiah tergantung negosiasi yang dilakukan. Namun tidak mudah untuk mendapatkan advertiser yang mau membayar artikel review.

4. Menjadi Publisher Google Adsense

Google adsense adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog yang banyak dilakukan oleh para blogger. Untuk menjadi seorang publisher dan mendapatkan uang dari goggle adsense, anda harus memiliki websiter atau blog yang memiliki trafik cukup besar. Menjadi blogger yang menghasilkan uang dari seorang publisher akan didapatkan dari klikk valid iklan adsense yang ada di website atau blog milik anda.

Perlu anda ketahui banyak situs yang berasal dari lokal maupun internasional yang bergabung menjadi publisher google adsense. Beberapa website besar lokal yang bergabung adalah detik.com, kompas.com, tribunnews.com dan lain sebagainya. Sedangkan beberapa situs star up yang juga bergabung diantaranya adalah femalesdaily.com, bersosial.com, 1cak.com dan lain lain.

5. Menjual Blog Anda

Cara menghasilkan uang dari blog adalah dengan menjual blog yang anda miliki. Pilihan untuk menjual blog yang sudah dibangun ini merupakan opsi terakhir apabila anda sudah mampu memantain blog yang anda punya. Menjadi blogger yang menghasilkan uang dengan menjual blog tentu akan terasa sulit jika tidak tahu caranya atau tidak punya jaringan.
Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk bisa memperoleh pundi pundi rupiah melalui blogger. Tentu media ini sudah jarang untuk digunakan, namun tidak salah untuk dicoba. Lakukan startegi yang baik agar bisa menaikkan trafik pada blog anda sehingga anda akan mendapatkan banyak untung. Gunakan metode yang tepat sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Leave a Comment