Beberapa Cara Beli Paket Data Online

Seperti yang telah diketahui, paket data menjadi hal yang dibutuhkan untuk berselancar di dunia internet. Apalagi, saat ini hampir semua media sosial membutuhkan koneksi internet dalam mengaksesnya. Untuk mendapatkan paket data juga cukup mudah, dimana dapat dilakukan di konter pulsa terdekat maupun langsung dilakukan secara online. Berikut cara membeli paket data yang harus anda tahu.

Tips Membeli Paket Data

1. Konter Pulsa

Untuk mendapatkan paket data internet bukanlah hal yang sulit, dimana ada beberapa cara yang bisa anda pilih untuk mendapatkan paket tersebut, salah satunya ialah dengan langsung melalui konter pulsa yang ada di sekitar tempat tinggal. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mendatangi langsung tempat penjual pulsa atau paket data.

Biasanya, pada konter tersebut tersedia berbagai jenis provider yang berbeda, dengan volume data yang berbeda pula. Selain itu, harga yang dipatok pun cukup berbeda, dimana umumnya tergantung dari jumlah volume data dan jenis provider. Semakin besar jumlah volume paket data yang dibeli, maka harga yang harus dibayarkan juga semakin mahal. Oleh sebab itu, disarankan untuk membeli paket data yang sesuai dengan kebutuhan saja.

2. Melalui Provider

Selain dengan mengunjungi konter pulsa terdekat, membeli paket data juga dapat dilakukan dengan melalui masing-masing provider. Langkah satu ini dinilai lebih praktis dibandingkan dengan mendatangi tempat yang jual pulsa. Selain itu, membeli melalui provider juga menjadi salah satu alternatif yang dapat dipilih di tengah mahalnya harga paket internet yang biasa dijual di konter pulsa.

Membeli paket data melalui provider sangat mudah, hanya dengan mengetikkan beberapa kode tertentu. Biasanya, kode yang digunakan juga berbeda tergantung dari provider yang digunakan. Misalnya saja, jika menggunakan Indosat maka tinggal mengetikkan kode *123#, namun kode tersebut pasti berbeda untuk pengguna provider lainnya. Tapi, sebelum membelinya perlu dipastikan nominal pulsa harus sesuai dengan paket data yang ingin dibeli.

3. Melalui M-Banking

Membeli paket data juga bisa dilakukan lainnya adalah dengan melalui internet banking atau M-Banking. Bagi anda yang malas untuk mengunjungi konter pulsa secara langsung, maka langkah satu ini merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, cara ini juga dinilai mudah serta praktis untuk dilakukan, apalagi saat ini sebagian besar dari bank mengeluarkan internet banking sebagai upaya untuk memudahkan transaksi, tak terkecuali pembelian paket data.

Langkah untuk membeli paket data melalui m-banking ini berbeda-beda, tergantung dari bank yang anda gunakan. Karena biasanya tiap aplikasi internet banking tersebut memiliki ikon dan fitur yang tidak sama satu dengan yang lainnya. Seperti contohnya, jika anda menggunakan m-banking dari BCA, maka pasti akan sedikit berbeda langkahnya dengan yang ada pada BRI.

4. Melalui Aplikasi

Selain langkah yang telah dijelaskan, cara beli paket data juga dapat dilakukan melalui aplikasi. Apalagi, di era digital ini hampir semua kegiatan untuk memenuhi kebutuhan internet ini bisa dilakukan hanya dengan melewati aplikasi saja. Paket data tersebut dapat anda peroleh dengan menggunakan aplikasi bawaan provider maupun aplikasi lainnya.

Aplikasi bawaan provider tersebut biasanya berbeda dari yang lainnya, seperti MyTelkomsel yang merupakan milik telkomsel, atau aplikasi MyIM3 kepunyaan provider Indosat. Selain itu, ada pula aplikasi e-commerce yang bisa digunakan untuk mendapatkan paket data, seperti Shopee, Tokopedia, LinkAja, Traveloka, atau bahkan aplikasi lainnya yang sejenis.

Di era yang serba digital ini, untuk mendapatkan paket data bukanlah hal yang sulit. Apalagi kini telah tersedia beragam aplikasi yang pastinya akan sangat membantu anda dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Beragam cara tersebut dapat dijadikan pilihan bagi anda yang kehabisan paket data di saat sedang berselancar di media sosial atau dunia internet lainnya.

Leave a Comment