Macam-Macam Cek Kuota Provider Seluler di Indonesia

Saat ini, pengguna smartphone yang terhubung dengan jaringan internet tentu harus punya kuota internet terkecuali untuk yang sudah terhubung dengan hotspot seluler atau wifi. Untuk kamu yang ingin mendapatkan akses internet, pastinya kamu butuh yang namanya kuota internet. Kuota internet pada masing-masing provider tentunya berbeda-beda dan masa aktif untuk paketnya pun juga berbeda-beda. Sebelum melakukan pembelian nanti, ada baiknya kamu mengecek dulu jumlah kuota internet untuk kamu aktifkan nanti, berapa harganya dan pastikan juga kamu membeli sesuai dengan kebutuhan utnuk penggunaannya. Pastikan juga nanti sisa pulsa yang kamu punya cukup untuk membeli kuota internet dengan pulsa yang kamu punya. Kamu juga harus mencari paket internet yang masa aktifnya sesuai dengan yang kamu butuh. Karena masa aktif sendiri ada yang harian, mingguan dan ada juga yang bulanan. Banyak yang gagal mengisi ulang paket internet dengan alasan yang beragam. Bisa karena salah nomor, nomornya tidak aktif atau kartu prabayarnya tidak terdaftar.

Untuk kamu para pengguna Indosat Ooredo, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota. Kamu bisa ketik *363#, pilih “Internet,Nelp & SMS”, kemudian ketik angka 2, reply. Pilih status dan info dengan mengetikkan angka 1 kemudian reply. Tunggu saja karena dialog box nanti akan memberi tahu berapa sisa kuota yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga bisa mengecek kuota dengan menggunakan aplikasi MyIM3 yang bisa kamu unduh di play store ataupun juga app store. Untuk caranya juga sangat mudah, setelah kamu mengunduh aplikasinya, kamu buat dulu akun dan sign up. Isi data diri kamu dan nomor indosat ooredoo nya. Setelah berhasil melakukan verifikasi dan masuk ke aplikasi, kamu sudah bisa mengecek kuota internet kamu yang akan langsung terlihat nanti pada menu home. Tentunya untuk menggunakan aplikasi, pengguna harus punya koneksi internet.

Untuk kamu yang saat ini menggunakan kartu telkomsel, maka yang harus kamu lakukan adalah mengetahui cara cek kuota internet untuk telkomsel. Kamu bisa ketik *888# kemudian call. Pilih angka 3 yakni cek kuota. Setelah itu pilih 2 yakni cek kuota internet. Tunggu saja sms yang akan masuk dari 3636 yang nanti akan memberitahu berapa sisa kuota yang kamu miliki. Jika kamu mau lewat aplikasi juga bisa. Aplikasi MyTelkomsel bisa kamu unduh secara gratis lewat play store atau juga app store. Caranya juga sama seperti provider indosat tadi, hanya unduh kemudian sign-up dan login, informasi kuota yang kamu butuhkan bisa kamu lihat nanti di menu home. Jika mau lewat sms juga bisa dengan cara ketik UL (spasi) INFO kirim ke 3636. Sms ini adalah layanan tanpa tarif jadi tidak akan mengurangi pulsa kamu nanti.

Tapi jika kamu sekarang menjadi pengguna XL dan ingin tau cara cek kuota internet XL sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk ke webnya lewat my.xl.co.id kemudian login dengan menggunakan nomor XL kamu atau bisa juga dengan facebook. Di menu home nanti sudah tertera berapa sisa kuota yang kamu miliki. Atau bisa juga lewat aplikasi MyXL yang dapat kamu unduh dengan mudah dan gratis lewat play store atau app store. Caranya juga sama seperti saat kamu mengecek lewat web. Di menu home nanti akan tertera berapa sisa kuota yang kamu punya.

Leave a Comment