Destinasi Wisata Yang Bisa Dikunjungi Dengan MRT

Belum lama ini di Ibu kota Jakarta telah mulai mengoperasikan transportasi umum MRT. Kereta yang bisa melaju dengan kecepatan 130km/jam ini akan akan melewati 13 stasiun dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI. Selain untuk transportasi menghindari macet, Anda bisa keliling Jakarta naik MRT dan mengunjungi tempat wisata yang dilalui jalur MRT. Ingin tahu tempat wisata mana saja? Yuk simak ulasannya disini.

7 Wisata Yang Dapat dapat Dituju Dengan MRT

1. Wisata Museum Basuki Abdullah

Tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat berkeliling dengan MRT yaitu Museum Basuki Abdullah yang ada di jalan Kuangan Raya, Cilandak Barat. Tempat ini cocok untuk Anda yang menggemari karya Basuki Abdullah ataupun yang hanya ingin menikmati suasana liburan berbeda. Di museum tersebut selain memamerkan lukisan karya Basuki Abdullah, juga memajang koleksi lain seperti keramik, topeng, senjata, patung, hingga jam tangan unik.

2. Berfoto di Bundaran HI

Siapa yang tidak tahu dari ikon Ibu kota satu ini? Lokasi ini sering kali muncul di beberapa stasiun TV. Saat Anda keliling Jakarta naik MRT, tidak ada salahnya untuk mampir di lokasi ini. Selain dapat berfoto dengan latar belakang ikonik dan ramainya jalanan di Jakarta, Anda juga bisa berbelanja di tempat perbelanjaan yang ada disekitaran Bundaran HI. Atau bisa mengunjungi Monumen nasional, taman Menteng, dan Museum Naskah proklamasi.

3. Menikmati Taman Ayodya dan Taman Langsat

Yang menyukai suasan asri dan sejuk, mungkin tempat wisata taman Ayodya dan taman Langsat bisa Anda datangi. Untuk dapat mencapai taman tersebut, Anda bisa turun di Stasiun Sisingamangaraja. Di taman tersebut Anda bisa menikmati keindahan kolam besar yang menyejukkan mata. Selain itu, di taman tersebut juga bisa melakukan kegiatan olahraga.

4. Wisata Kuliner di Benhil

Tempat satu ini cocok buat Anda yang menggemari wisata kuliner saat keliling Jakarta naik MRT. Tempat kuliner tersebut terletak di daerah sekitar Stasiun Bendungan Hilir atau Benhil. Disana Anda akan ditawarkan berbagai macam kuliner nusantara yang terntunya sangat disayangkan jika mencicipinya. Tempat tersebut biasanya ramai pengunjung pada saat bulan puasa.

5. Wisata Belanja di Senayan

Anda yang ingin menikmati wisata belanja, mungkin bisa berkunjung ke daerah stasiun Senayan ini. Di tempat tersebut, Anda bisa melepas stress ataupun menyalurkan hasrat berbelanja Anda yang terpendam. Pasalnya jika membicarakan tentang wisata belanja, Senayan merupakan tempat pusat perbelanjaan berkumpul seperti Ratu Plaza, Plaza Senayan, FX Sudirman, dan Senayan City.

6. Hutan Kota Sangga Buana

Kota Jakarta juga memiliki ruang hijau berupa hutan kota yang bisa jadi alternatif tujuan wisata Anda. Hutan kota tersebut bernama Sangga Buana yang dapat Anda kunjungi, jika naik MRT Anda bisa berhenti di stasiun Lebak Bulus. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari stasiun, Anda bisa berjalan kaki untuk sampai ke hutan kota dan menikmati pemandangan yang sejuk tersebut.

7. Episentrum Walk Jakarta

Episentrum walk ini juga bisa disebut sebagai River Wak Episentrum Kuningan, hal tersebut karena di taman tersebut memiliki sungai jernih. Sebenarnya buka sungai, namun sebuah kolam ikan yang dibentuk memanjang sehingga terlihat seperti sungai. Untuk Anda yang ingin melihat sungai yang bersih di ibukota, bisa masuk list dalam kunjungan Anda keliling Jakarta naik MRT.

Kota Jakarta memang terkenal dengan tingkat kemacetannya yang parah, sehingga kemudian dibangunlah MRT sebagai salah satu alat transportasi. Dengan begitu, ketika ingin berkeliling Jakarta Anda bisa menggunakan MRT sebagai alat tranportasi yang cukup terjangkau. Tidak ada salahnya jika Anda juga mengunjungi beberapa destinasi wisata di Jakarta sepanjanga jalur MRT yang ada.

Leave a Comment