Kenali Gejala Dan Tanda Virus Corona

Saat ini covid-19 memang masih menjadi permasalah berbagai belahan dunia untuk segera mengakhirinya. Banyak sudah korban yang berjatuhan akibat adanya pandemic yang satu ini. Meski begitu anda harus tetap waspada dan selalu mengecek kesehatan pribadi karena ini sebagai salah satu cara dan langka agar tidak terserang oleh virus yang satu ini. Bagaimana anda dapat mengenai gejala virus corona yang saat ini memang sudah juauh berbeda dengan gejala awal pada saat pandemic ini baru ada? Ada beberapa gejala baru yang harus anda waspadai dan ini menjadi salah satu hal yang dapat anda coba lakukan sebagai pencegahan. Anda dapat mencoba control diri anda agar pada saat yang tepat dapat ditangan dengan baik.

Parosmia merupakan salah satu gejala baru yang saat ini diklaim sebagai gejala covid 19. Bagi anda yang belum familiar dengan kata ini, ini adalah suatu distorsi dalam penciuman sehingga dapat membuat penderitanya mengalami apa yang disebut sebagai halusinasi penciuman. Hal tersebut dapat membuat penciuman anda tidak maksimal dan menjadi kacau. Bisa saja bau harum membuat anda mencium busuk karena adanya gejala tersebut. Ha tersebut rupanya bagaimana virus covid telah menyerang syaraf sehingga mengakibatkan anda tidak dapat mencium bau bauan secara maksimal dan benar. Jika anda mengalami hal itu, maka anda wajib untuk segera melakukan pemeriksaan.

Delirium dianggap sebagai salah sau gejala baru yang dapat digunakan untuk membuat seseorang secepatnya harus memeriksakan diri. Anda dapat mengenail gejala delirium dengan keadaan kebingunan dan seolah bermimpi. Hal ini karena pusat syaraf terganggu dan membuat pasien merasa bingung dengan keadaan sekitarnya. Dokter juga menyebutkan bahwa umumnya penderita covid dengan gejala delirium adalah kaum lansia atau lanjut usia. Selain itu jika anda merasa sering lelah ketika melakukan aktivitas harian dan kelelahan itu bukanlah suatu hal yang wajar anda rasakan, maka anda harus segera periksakan diri anda. Kelelahan masih menjadi suatu hal yang erat dengan pasien corona.

Gejala baru yang dirasakan oleh pasien covid 19 adalah mengalami sakit mata. Hal ini dapat anda coba cek ke dokter jika memang sebelumnya anda tidak merasakan hal tersebut. Sensivitas yang berlebih terhadap cahaya dapat membuat anda untuk segera periksakan diri anda dan juga membuat dokter menyatakan bahwa salah satu gejala virus corona yang saat ini adalah sakit mata. Masalah pencernaan juga menjadi salah satu gejala yang dapat anda coba cek kesehatan ke dokter anda. Jika masalah pencernaan tersebut membuat anda diare, muntah dan punya efek samping lain, maka anda harus segera memeriksakan diri anda.

Pasien dengan gejala covid 19 juga merasakan nyeri otot yang sangat hebat dan itu membuat para ahli menyatakan bahwa nyeri otot menjadi salah satu tanda yang dapat mengindikasikan seseorang terkena virus corona. Anda dapat merasakan peradangan akan adanya infeksi tubuh tersebut dan tentunya menjadi sebab seseorang menjadi lebih menderita ketika terserang virus corona. Ruam kulit dan gejala seperti flu, demam, meriang dan sakit berkepanjangan. Anda dapat segera melakukan tes atau pemeriksaan jika memang mendapati berbagai keluhan yang anda rasakan tersebut. Anda juga dapat memeriksaan diri anda ke rumah sakit atau klinik terdekat dengan segera jika anda mempunyai gejala gejala yang telah disebutkan sebelumnya. Tetap waspada dan jaga kesehatan anda.

Leave a Comment