Alami 8 Hal Berikut, Hati- Hati Gejala Corona Menyerang Anda

Corona adalah virus yang sudah kurang lebih 1 tahun belakang ini menyerang dunia. Banyak orang yang terkena virus corona ini. Gejala corona bisa muncul dengan berbagai macam gejala. Tentu saja hal ini bisa menimbulkan banyak pertanyaan dan kekhawatiran apakah Anda bisa terkena virus corona tanpa disadari?

Gejala Corona yang Wajib di Waspadai

Jika berbicara mengenai beberapa gejala yang ditimbulkan virus corona, memang belum bisa dipastikan secara pasti. Menurut ahli jantung Dr. Dominic Pimenta mengatakan jika penderita Covid memiliki gejala ringan sekitar 80%. Selain itu, ada beberapa gejala yang bisa Anda rasakan ketika menderita virus corona, yaitu :

1. Sakit kepala yang sangat intens
Sekitar 70 % penderita corona, mengalami sakit kepala dalam waktu yang intens. Bahkan mereka akan mengalami sakit kepala yang sangat hebat hingga kepala terasa sangat panas. Jika sudah mengalami gejala ini, Anda harus segera melakukan tes Covid

2. Mengalami lelah
Jika badan Anda mengalami lelah yang berkepanjangan padahal tidak habis melakukan aktivitas yang berat, bisa jadi hal ini merupakan salah satu gejala covid yang perlu diwaspadai. Hal ini menandakan jika saraf-saraf yang ada di dalam tubuh mulai melemah

3. Sakit tenggorokan yang berkepanjangan
Salah satu tanda terkena Corona yang biasanya sering menyerang adalah flu. Akan tetapo bisa menjadi salah satu tanda jika Ansa terkena virus corona. Gejala ini dialmi sekitar 53% penderita Corona.

4. Sering Muntah dan diare
Gejala COVID yang jarang dibicarakan adalah gejala sering muntah dan diare. Gejala ini hanya dialami sekitar 4% yang terserang gangguan corona. Biasanya juga akan ditandai dengan gejala panas pada bagian perut.

5. Kehilangan indera penciuman dan perasa
Salah satu gejala dari corona yang sangat nampak adalah menghilangnya indera penciuman atau perasa. Hampir sekitar 50% para penderita virus covid. Gejala ini biasanya akan dialami selama 10 hari. Selain itu ada gejala lain seperti flu, pilek, infeksi sinur dan alergi musiman.

6. Mengalami kerontokan yang tidak jelas
Salah satu gejala Corona adalah penderitanya mengalami kerontokan pada rambut. Gejala ini kenal dengan istilah telogen effluvium. Selain disebabkan oleh virus covid, hal ini juga disebabkan oleh faktor lain seperti stress dan penurunan berat badan. Sebagai tanda gejala corona biasanya kerontokan ini diikuti dengan gejala batuk dan demam

7. Mengalami sesak nafas
Sebuah penelitian yang dituangkan dalam jurna JAMA menyatakan jika orang yang menderita virus Covid dapat mengalami gejala sesak nafas. Hal ini terjadi karena virus sudah mulai menyerang bagian sistem pernafasan yang mana membuat penderitanya mengalami sesak nafas dan kesulitan untuk bernafas. Jika sudah terjadi hal berikut ini, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Jika tidak segera di atasi bisa berakibat fatal.

8. Batuk yang tidak kunjung sembuh
Batuk memang menjadi hal yang biasa. Akan tetapi bagaimana jika batuk yang dialami secara berkepanjangan dan tidak kunjung sembuh meskipun sudah diobati dengan berbagai macam cara. Hal ini yang perlu Anda waspadai.
Batuk yang berkepanjangan bisa menyebabkan salah satu gejala dari virus corona. Ciri-ciri batuk yang menyebabkan corona adalah batuk kering yang tidak mengeluarkan dahakndan berlangsung dalam waktu 2 minggu berturut-turut. Bahkan ada yang mengalaminya hingga berbulan-bulan. Sekitar 43% orang yang terserang corona mengalami gejala corona tersebut.

Leave a Comment