Ide Bisnis Unik Mahasiswa Dijamin Laris

Mahasiswa pasti berpikiran untuk memiliki bisnis sampingan sebagai tambahan uang saku bulanan. Tidak jarang mahasiswa akan membuat bisnis mereka sendiri untuk mengembangkan usahanya. Namun sebenarnya dengan sedikit kreatifitas dan bisa melihat peluang, tentu anda akan bisa memiliki usaha bisnis yang mampu mengambil keuntungan lebih. Untuk itu mari simak ide bisnis unik mahasiswa berikut.

Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Modal Kecil dan Dijamin Untung

1. Menjadi Penulis Artikel

Bagi mahasiswa yang menyukai kepenulisan, anda bisa mencoba bisnis kreatif dengan jasa penulis. Bisnis satu ini mudah sekali dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang cukup besar, bahkan bisa dibilang tanpa modal. Namun anda harus memiliki perangkat laptop dan koneksi internet yang cukup stabil. Anda juga memerlukan kreatifitas yang tinggi dan gagasan yang luas agar artikel anda memiliki nilai jual.

2. Menjadi Dropship atau Reseller Online

Banyak orang yang mengatakan jika jasa dropshipper adalah peluang usaha tanpa modal yang menguntungkan. Ada beragam produk yang bisa dijual dengan cara dropshipper seperti pakaian, herbal, elektronik, makanan dan lain sebagainya. Anda juga bisa menjadi seorang reseller yang menjual barang tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Jadi anda juga harus mempersiapkan modal dan juga tempat untuk memulai jasa ini.

Ide bisnis unik mahasiswa ini cocok sekali untuk dijalankan oleh mahasiswa semester akhir yang memiliki banyak waktu senggang. Hal ini dikarenakan anda memerlukan berkomunikasi dengan konsumen dan supplier. Sehingga anda bisa serius dan fokus melakukan bisnis yang bermodal rendah ini hingga mendapatkan keuntungan yang memuaskan.

3. Jasa Penerjemah

Jasa penerjemah masih menjadi bisnis yang jarang dilakukan oleh mahasiswa. Namun peluang menjadi penerjemah ini bisa dikatakan salah satu usaha yang paling mudah dalam hal pengerjaanya. Selain tidak membutuhkan banyak peralatan, namun peluang usaha ini cukup potensial dan makin banyak jasa penerjemah yang memulai bisnis satu ini. Namun perlu diingat jika jasa ini tentunya akan membutuhkan kemampuan dalam berbahasa asing dengan lancar.

4. Bisnis Jasa Pengetikan dan Printing

Mahasiswa pasti terkenal dengan tugasnya yang berjibun dan membutuhkan pembuatan makalah atau tugas akhir. Anda bisa menjadikan ide bisnis unik mahasiswa sebagai ajang bisnis yang menjanjikan. Terlebih untuk anda yang tinggal atau kost di seputaran kampus. Usaha satu ini memang sangat menguntungkan meskipun hanya dilakukan sebagai sampingan.

Pasalnya semua tgas dari kampus akan membutuhkan bantuan jasa ketik. Dibandingkan mencetak tugas sendiri, beberapa mahasiswa memilih menggunakan jasa print dan pengetikan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Hal ini bisa jadi karena mahasiswa tidak memiliki printer dan tidak mau repot untuk mengetik dan mencetak tugas mereka. Disinilah alasan bisnis anda akan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa.

5. Jasa Desain Grafis

Mengingat banyak media sosial yang mulai marak, jasa desain grafis ini semakin dibutuhkan setiap harinya. Untuk bisa menjalankan bisnis ini anda harus memiliki skill dalam pengelolaan gambar dan perangkat yang memadai. Gunakan pula software editing gambar seperti photoshop, adobe ilustrator atau juga corel draw. Ide bisnis unik mahasiswa ini dijamin akan sangat dibutuhkan di era digital sekarang ini.

Itulah beberapa bisnis unik yang bisa dijalankan oleh mahasiswa tanpa membutuhkan banyak modal. Anda bisa mengajak teman anda untuk memulai bisnis anda agar semakin mudah untuk menjalankanya. Lakukan bisnis dengan ulet dan telaten sehingga bisnis kecil anda akan mendatangkan banyak keuntungan. Selalu usahakan pula startegi pemasaran yang baik, agar bisnis anda semakin terkenal dan memiliki banyak pelanggan.

Leave a Comment