Mengulik Beberapa Jenis Asuransi Untuk Penyakit Kritis

Seseorang biasanya mengandalkan BPJS dan asuransi kesehatan untuk mengatasi risiko terburuk ketika jatuh sakit hingga kritis. Nyatanya, manfaat BPJS hanya bisa untuk menanggung biaya rumah sakit dalam kurun tertentu. Oleh karena itu, asuransi kesehatan penyakit kritis dapat membantu untuk memberikan perlindungan dan solusi kehilangan pekerjaan. Berikut jasa asuransi tersebut.

Jasa Asuransi Untuk Kesehatan Penyakit Kritis

1. Manulife

Penawaran jasa asuransi jenis ini menghadirkan produk MiUltimate Critical Care. Produk yang satu ini dapat anda miliki dengan menghadirkan perlindungan untuk 20 tahun terhadap 50 jenis penyakit kritis. Tentunya, jenis produk asuransi yang satu ini dapat memberikan perlindungan finansial agar anda bisa fokus terhadap penyembuhan.
Penggunaan jasa ini pada dasarnya dikhususnya pada penyakit kritis yang sudah memasuki tahap akhir. Jasa ini bahkan akan memberikan uang keseluruhan uang penanggungan dan premi yang telah dibayarkan. Meski demikian, jasa ini juga telah menghadirkan manfaat angioplasty untuk penyakit yang belum memasuki tahap akhir dengan memberikan 25% dari uang penanggungan.

2. Cigna

Cigna juga memiliki produk untuk penyakit kritis dengan nama Family Proteksi Optima. Produk ini dihadirkan untuk memberikan perlindungan terhadap 10 jenis penyakit kritis dengan diskon hingga 50% untuk anggota keluarga. Produk ini bahkan memberikan penawaran menarik berupa pengembalian premi setiap 3 tahun polis, yaitu 75% dari total premi yang telah dibayarkan.

3. Prudential

Jasa yang satu ini juga memberikan produk asuransi kesehatan penyakit kritis untuk para pemegang polis. Tentunya, prudential dapat memberikan perlindungan kepada 61 jenis penyakit kritis dan perlindungan hingga usia mencapai 88 tahun. Salah satu produk yang dimiliki oleh jasa asuransi prudential ini adalah PRU Critical Benefit 88.
Penggunaan jenis asuransi yang satu ini dapat memberikan manfaat seperti pemberian uang tanggungan angioplasty sebanyak 10% dari penanggungan, dengan batas maksimal 200.000.000 rupiah. Selain itu, produk ini juga memberikan tambahan 200% dari uang tanggungan ketika meninggal sebelum 70 tahun. Anda juga tidak perlu khawatir karena uang tetap kembali 100%.

4. Sunlife

Begitu pula, jasa asuransi ini juga menghadirkan produk asuransi sun critical medicare. Anda bisa menggunakan jasa ini untuk melindungi diri dari 4 jenis penyakit kritis seperti gagal ginjal, penyakit jantung, stroke dan kanker. Selain itu, jasa yang satu ini juga menawarkan biaya tanggungan untuk perawatan jalan, inap dan pasca perawatan.
Tentunya, penggunaan jasa asuransi Sunlife hanya membutuhkan biaya premi mulai dari 3.000 setiap harinya. Jasa ini bahkan menawarkan perlindungan hingga usia 100 tahun. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti jasa ini juga cukup mudah, yaitu dengan minimal usia 18 tahun dan usia masuk tanggungan 1 bulan hingga 70 tahun.

5. AIA

Selain itu, AIA Critical Protection ini juga menghadirkan perlindungan diri untuk 60 jenis penyakit kritis maupun jiwa hingga usia 99 tahun. Pendaftaran jasa ini juga bisa dilakukan dengan usia masuk tanggungan 1 bulan hingga 60 tahun dengan minimal usia pemegang polis 18 tahun. Tentunya, anda bisa melakukan pembayaran premi dalam jangka 10 maupun 20 tahun.

Sebagaimana jasa asuransi yang lain, AIA juga menghadirkan tindakan angioplasty. Anda bahkan bisa langsung mendapatkan manfaat ini ketika terdiagnosa salah satu jenis penyakit kritis yang disebutkan. Begitu pula, kejadian meninggal karena penyakit kritis maupun kecelakaan akan mendapatkan 200% uang penanggungan.
Itulah beberapa jenis asuransi yang bisa anda gunakan untuk mengurangi risiko jenis penyakit kritis. Tentunya, berbagai jasa yang telah disebutkan di atas memiliki manfaat untuk melindungi diri dari penyakit kritis. Bahkan, anda bisa mengkombinasikan asuransi ini dengan investasi dan tabungan untuk menyeimbangkan keuangan anda.

Leave a Comment