Belajar Lebih Nyaman, Berikut 5 Rekomendasi Gawai untuk Pelajar

Gawai merupakan sebuah alat atau perkakas yang berfungsi sebagai penunjang pekerjaan. Selama pandemi berlangsung, maka seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan di dalam rumah. Oleh karena itu pelajar memerlukan sebuah gawai yang membantu mereka untuk belajar dan menyerao ilmu. Berikut ini adalah 5 rekomendasi gawai untuk pelajar.

5 Alat yang Dapat Membantu Siswa Belajar di Saat Pandemi

  1. Handphone atau Smartphone

Gawai yang satu hal penting yang dimiliki oleh semua orang. Bahkan sebelum pandemi, pemilik handphone atau smartphone juga sudah sangat banyak. Alat ini dapat membantu dan memperlancar kegiatan pertukaran informasi. Tak hanya bagiĀ  orang dewasa, namun alat ini sudah menjadi salah satu hal yang lumrah dimiliki oleh seorang pelajar.

Saat pandemi seperti ini maka penggunaannya menjadi semakin penting. Anak anak yang belajar di rumah dapat mencari berbagai informasi menggunakan smartphone. Bakan kegiatan belajar mengajar juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi yang dapat di download melalui smartphone. Oleh karena itu smartphone menjadi salah satu rekomendasi gawai untuk pelajar.

  1. Menggunakan Laptop

Laptop merupakan sebuah item yang sudah banyak digunakan untuk membantu berbagai pekerjaan seperti membuat dokumen, browsing, hingga mengedit gambar atau video. Melihat banyaknya fungsi dari laptop maka benda ini juga menjadi salah satu hal yang penting untuk dimiliki seorang pelajar terlebih semenjak pandemi semua hal dilakukan secara online.

Desainnya yang praktis dan portable menjadikan gawai yang satu ini dapat lebih mudah digunakan. Tidak seperti pc yang harus stay di suatu tempat, laptop dapat digunakan secara mobile. Misalnya seorang pelajar sedang berada di luar maka dia akan tetap dapat mengakses pelajaran dengan baik. Tak heran jika laptop menjadi salah satu rekomendasi gawai untuk pelajar.

  1. Flashdisk atau Portable Hard Disc Drive

Flashdisk atau Portable Hard disc Drive merupakan alat yang dapat membantu anda menyimpan sebuah data dengan lebih praktis dan mudah di akses. Anda dapat menyimpan berbagai informasi seperti dokumen, foto, dan video di dalamnya. Jika anda ingin membuka file tersebut maka anda hanya perlu mengaksesnya menggunakan laptop atau bahkan dengan smartphone.

Alat ini tentu berguna bagi seorang pelajar. Dia dapat dengan mudah membuka file yang berkaitan dengan pelajaran dimanapun dan kapanpun. Flash disk atau Portable Hard Disc Drive memiliki ukuran yang kecil bahkan dapat dibawa dengan cara disimpan di dompet atau saku. Melihat kelebihannya, tak heran jika alat tersebut masuk sebagai rekomendasi gawai untuk pelajar.

  1. Earphone atau Headphone

Kondisi ruangan yang terlalu bising menjadi salah satu hambatan bagi seorang pelajar untuk berkonsentrasi. Salah satu alat yang dapat digunakan untuk menghambat suara dari luar adalah menggunakan earphone atau headphone. Alat ini dapat meredam suara dari luar sehingga suara guru yang sedang mengajar dapat lebih terdengar dengan jelas.

  1. Portable Scanner

Mengubah file menjadi bentuk digital adalah salah satu hal yang umum dilakukan. Alat yang digunakan disebut scanner. Bagi seorang murid, hal ini menjadi sebuah kebutuhan karena semua pekerjaan dikirim secara online. Misalnya guru memberikan tugas untuk mengerjakan PR di buku maka murid dapat menscan hasil kerjanya dan mengirim ke guru yang bersangkutan.

Demikianlah 5 rekomendasi gawai yang dapat mempermudah proses belajar mengajar. Selama pandemi memang segala hal dilakukan secara online. Oleh karena itu kebutuhan gawai seorang pelajar juga harus diperhatikan. Dengan menggunakan alat yang sesuai maka pelajar dapat lebih nyaman dan mudah dalam menuntut ilmu.

Leave a Comment