Asuransi : Uang Kecil Membeli Uang Besar

Dalam kehidupan selalu ada ketidakpastian yang melingkupi masyarakat. Ada beberapa kondisi dimana sebuah keluarga memiliki keadaan finansial yang cukup baik. Akan tetapi, karena beberapa hal tertentu seperti salah satu anggota keluarga kecelakaan atau jatuh sakit membuat keadaan finansial keluarga tersebut memburuk. Hal ini dikarenakan ada banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarga tersebut dalam waktu singkat. Meskipun keluarga tersebut memiliki cadangan tabungan dengan jumlah yang lumayan, akan tetapi seringkali biaya yang dibutuhkan melebihi jumlah tabungan yang dimiliki. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kondisi finansial memburuk karena ketidakpastian adalah dengan membuat asuransi pada lembaga asuransi terpercaya. Bagi sebagian penasihat keuangan, memiliki sebuah asuransi dapat diibaratkan sebagai salah satu cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam membeli uang besar dengan uang kecil. Apa maksudnya? Di dalam ketentuan asuransi atau yang disebut dengan polis asuransi, setiap nasabah akan diminta untuk menyerahkan sejumlah uang setiap bulannya sebagai premi asuransi. Uang tersebut dapat diibaratkan sebagai uang kecil karena jumlahnya yang tidak terlalu besar. Sehingga, nasabah tetap dapat membayarkan premi asuransi tersebut. Di kemudian hari, ketika nasabah membutuhkan uang dalam jumlah yang besar, mereka bisa melakukan proses klaim terhadap premi yang telah mereka bayarkan. Hal inilah yang dimaksud dengan uang besar. Oleh karena itu, maka tak heran jika banyak penasehat keuangan yang menyarankan nasabah untuk membuat asuransi sehingga mereka bisa membeli uang besar dengan menggunakan uang kecil.

Memilih lembaga asuransi tentu tidak bisa sembarangan. Hal ini berkaitan dengan kredibilitas dari lembaga asuransi tersebut. Untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik serta klaim asuransi yang sesuai dengan premi asuransi, nasabah harus memilih lembaga asuransi terbaik salah satunya adalah AXA Mandiri. Lembaga asuransi ini didirikan atas hasil kerjasama antara National Mutual International Pty. Limited (AXA) dan PT Bank Mandiri Tbk. Lembaga ini telah bertahan selama 15 tahun dalam memberikan pelayanan terbaik masyarakat saat mereka menghadapi krisis terutama krisis finansial. Sebagai sebuah lembaga asuransi besar di Indonesia, lembaga ini telah memiliki nasabah lebih dari 1 juta nasabah di seluruh Indonesia. Selain itu, lembaga asuransi ini juga didukung oleh 450 orang tele-sales dan corporate sales office.

AXA Mandiri merupakan sebuah lembaga asuransi yang menyediakan berbagai jenis asuransi. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan. Salah satu jenis asuransi yang paling banyak dipilih oleh nasabah adalah asuransi kesehatan. Hal ini dikarenakan aspek kesehatan menjadi salah satu aspek terpenting dan memiliki banyak resiko. Tidak ada seorangpun yang tahu kapan akan jatuh sakit dan membutuhkan banyak biaya. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan biaya besar yang dikeluarkan saat sakit, maka asuransi kesehatan menjadi pilihan utama. Lembaga asuransi ini menyediakan berbagai jenis paket dalam asuransi kesehatan seperti Asuransi Perlindungan Mandiri Sejahtera. Fasilitas yang bisa dinikmati oleh nasabah adalah santunan harian rawat inap selama 90 hari setiap tahun, santunan pembedahan maksimal sebesar sepuluh juta rupiah, santunan biaya transportasi pasien ke rumah sakit, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, wakaf polis asuransi, dll. Untuk memiliki asuransi ini, para nasabah harus membayarkan premi sebesar Rp. 3.600.000,00/tahun. Selain itu, syarat pemegang polis adalah minimal berusia 18 tahun dengan usia tertanggung adalah 15 hari hingga 65 tahun.

Leave a Comment